Lambang & Makna

ARTI LAMBANG SDN KAMPUNG BAMBU I 

  1. Tulisan SEKOLAH DASAR NEGERI KAMPUNG BAMBU I Mengandung makna kreativitas dan inovasi yang fleksibel seiring tuntutan perkembangan jaman dan merupakan identitas sekolah yang penuh dengan pengharapan dan prestasi tinggi, selalu siap menghadapi perkembangan dan perubahan zaman.
  2. BINTANG, Mengandung makna cita-cita yang tinggi bak bintang di langit. Warna KUNING bermakna kegembiraan, keceriaan, dan semangat hidup. Seperti sinar matahari yang hangat dan cerah, kuning memberikan perasaan kebahagiaan dan keceriaan yang mewarnai hari-hari para peserta didik.
  3. Gambar anak LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN yang tersenyum bermakna bahwa peserta didik SDN Kampung Bambu I selalu ceria dan semangat dalam belajar.
  4. Gambar PENSIL melambangkan alat utama yang dipakai oleh peserta didik jenjang sekolah dasar, juga mencerminkan bahwa kesalahan dan kekeliruan yang dilakukan oleh anak-anak masih bisa dihapus serta coretan hitam yang ditorehkan di atas kertas masih bisa dibersihkan dengan penghapus.
  5. Gambar ilustrasi BUKU merupakan kiasan dalam sumber pengetahuan sebagai kekuatan menjalani kehidupan.
  6. Warna latar MERAH PUTIH menjelaskan bahwa SDN Kampung Bambu I menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. PADI DAN KAPAS, Lambang kemakmuran. Warna kuning lambang status yang tinggi, warna kapas hijau dan putih melambangkan pertumbuhan, harmonis, penuh dengan pembaharuan dan kesempurnaan.
  8. Pita dengan tulisan KELAPA DUA – TANGERANG berarti bahwa SDN Kampung Bambu I berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
  9. Tulisan 1981 merupakan awal berdirinya sekolah yang kala itu hanya satu-satunya di dusun Kampung Bambu, Desa Bojongnangka, Kec. Legok.

 

logo created by:Mpoed